Home

Pondok Pesantren merupakan lembaga pendidikan tertua di Indonesia, dalam perjalanan sejarah Pesantren telah memainkan peranan yang besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membina akhlak yang mulia.

Globalisasi Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Komunikasi dewasa ini telah merambah keseluruh lapisan masyarakat, termasuk lapisan generasi muda, sehingga perlu dibekali pemahaman ajaran Agama dengan benar, dibekali Ilmu Pengetahuan Teknologi Tepat Guna. Dalam masyarakat seperti ini, keberadaan Pondok Pesantren justru menjadi alternatif dalam pengembangan sumber daya manusia yang merupakan kunci utama dalam menghadapi daya saing yang semakin tinggi.

Atas kesadaran tersebut, sejumlah Ulama dan Cendekiawan Muslim di Sulawesi Selatan mendirikan Pondok Pesantren “Nahdlatul Ulum” yang diselenggarakan oleh Yayasan “Al-Asy’ariyah” Makassar. Lokasi Pondok Pesantren di Soreang Kabupaten Maros dan di Bonto Parang Kel. Tolo’ Selatan Kec. Kelara Kab. Jeneponto. Pesantren Nahdlatul Ulum dikembangkan melalui konsep “Manajemen Qalbu”. Konsep tersebut bertolak dari keyakinan bahwa manusia rela berkorban dan menunaikan amanah yang diembankan kepadanya dengan baik karena dorongan qalbunya....

 
Design By Dytoshare - Published By MIFTAH.US